Selasa, 29 November 2016

[INDEX] Tugas Mata Kuliah Filsafat

Nama : Ayu Wulandari
Kelas : III A PGSD
Nim : 2227150011
  1. Pengertian Filsafat
  2. Pengertian Filsafat Menurut Para Ahli
  3. Sejarah Lahirnya Filsafat
  4. Tujuan, Fungsi dan Manfaat Filsafat
  5. Ciri-Ciri Filsafat dan Metedeologi Filsafat
  6. Cabang-Cabang Filsafat
  7. Aliran-Aliran dalam Filsafat
  8. Aliran Progresivissme
  9. Tema Besar dalam Filsafat
  10. Pendekatan Dalam Mempelajari Filsafat
  11. Karakteristik Filsafat
  12. Hubungan Filsafat dan Ilmu
  13. Hubungan Filsafat dan Pendidikan
  14. Mengenal Immanuel Kant
  15. Mengenal Konsep Etika Immanuel Kant
  16. Pokok Pemikiran Immanuel Kant
  17. Realisasi Pancasila
  18. Penjabaran Pancasila secara Objektif
  19. Internalisasi Nilai-nilai Pancasila
  20. Sosialisasi dan Pembudayaan Pancasila
  21. Kearifan Lokal yang Sesuai dengan Sila-sila Pancasila
  22. Perubahan Kurikulum dan Implementasi Kurikulum 2013
  23. Kunci Sukses Kurikulum 2013
  24. Pengertian dan Tujuan Membaca
  25. Manfaat Membaca Buku
  26. Upaya Meningkatkan Kegemaran Membaca Siswa Sekolah Dasar
  27. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kemampuan Membaca
  28. Pengertian Pendidikan Karakter
  29. Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar
  30. Pentingnya Pendidikan Karakter di Usia Sekolah Dasar
  31. Peran Guru dalam Pengembangan Karakter di Sekolah Dasar
  32. Dampak Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar
  33. Kebiasaan Mencontek yang Sudah Menjadi Tradisi
  34. Pengaruh Sosial Media terhadap Anak SD
  35. Menjadi Guru yang Baik
  36. Peran Guru dalam Menciptakan Lingkungan Sekolah yang Kondusif
  37. Kiat Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa
  38. Pembelajaran Bahasa Daerah Melalui Kecintaan Terhadap Budaya Lokal
  39. Persiapan Kerja dalam Pendidikan Kejuruan
  40. Pengertian Pendidikan Seumur Hidup
  41. Tujuan Pendidikan Seumur Hidup
  42. Kepentingan Pendidikan Seumur Hidup
  43. Pendidikan Seumur Hidup dalam Berbagai Perspektif
  44. Macam-macam Pendidikan Seumur Hidup
  45. Konsep Dasar Pendidikakan Seumur Hidup
  46. Konsep Pendidikan Seumur Hidup dan Implikasinya
  47. Manusia Sebagai Makhluk Individu
  48. Pengertian Individu Menurut Para Ahli
  49. Karakteristik Makhluk Individu
  50. Hubungan Individu dengan Lingkungan
  51. Kerjasama antara Keluarga dengan Sekolah dalam Pendidikan
  52. Peran Keluarga dalam Pendidikan
  53. Peran Masyarakat dalam Pendidikan
  54. Pengertian Teknik dan Keterampilan Mengajar
  55. Keterampilan Dasar Mengajar
  56. Psikologi Perkembangan
  57. Tujuan, Fungsi, dan Manfaat Psikologi Perkembangan
  58. Perkembangan dan Pertumbuhan
  59. Fungsi Pertumbuhan dan Perkembangan Peserta Didik
  60. Perbedaan Individual Peserta Didik
  61. Tahap-tahap dan Ciri Perkembangan Anak
  62. Implikasi Pertumbuhan/Perkembangan/Kematangan Peserta Didik terhadap Proses Pembelajaran
  63. Karakteristik dan Periodesasi Perkembangan Peserta Didik
  64. Teori-teori tentang Hakikat Perkembangan Peserta Didik
  65. Perbedaan Individual Peserta Didik
  66. Ciri-ciri Perkembangan Anak Usia Sekolah Dasar
  67. Metodologi dalam Psikologi Perkembangan dan Kebutuhan Peserta Didik
  68. Pendekatan Pemahaman dalam Psikologi Perkembangan dan Kebutuhan Peserta Didik
  69. Teori Kebutuhan Peserta Didik
  70. Implikasi Kebutuhan Individu Peserta Didik terhadap Pendidikan
  71. Implikasi Genetik dan Lingkungan terhadap Pendidikan
  72. Pengembangan dan Implikasi Konsep Diri Peserta Didik
  73. Karakteristik Perkembangan Konsep Diri Peserta Didik
  74. Karakteristik Belajar Anak Usia Sekolah Dasar
  75. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perkembangan Jiwa Manusia
  76. Aturan-aturan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara
  77. Revolusi Ramadhan
  78. Islam Koperasi dan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan
  79. Pengertian Tunadaksa
  80. Klasifikasi Tunadaksa
  81. Penyebab Tunadaksa
  82. Karakteristik Tunadaksa
  83. Hambatan dan Dampak Ketunadaksaan
  84. Alat Pendidikan Tunadaksa
  85. Kompensatoris Ketunadaksaan
  86. Model dan Layanan Pendidikan Bagi Anak Tunadaksa
  87. Model Pembelajaran IPS SD
  88. Pengertian dan Prinsip Pemilihan Pendekatan Pembelajaran IPA
  89. Jenis Pendekatan Pembelajaran IPA
  90. Makna Hubungan Internasional
  91. Kenapa Langit Berwarna Biru
  92. Kenapa Emas Sulit Mengalami Korosi
  93. Kenapa Air Laut Asin
  94. Kenapa Pesawat Bisa Terbang
  95. Kenapa Kapal Bisa Mengapung
  96. Kenapa Anjing Najis dalam Islam
  97. Kenapa Daging Babi Haram dalam Islam
  98. Kenapa Kelelawar Tidur Terbalik
  99. Kenapa Keybord Komputer Disusun Qwerty
  100. Manusia dalam Mencapai Sebuah Harapan
  101. Sertifikat Seminar Nasional dan Bedah Buku "Struktur Fundamental Pedagogik. Kritis Paulo Freire"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar